Kamis, 25 Oktober 2012

Tips ampuh mengatasi keputus-asaan!

Feelin’ despair? or may be in despair over the problem of your life?  hmm.. don’t be worry and enjoy your destiny !! cause life is full of problem. hehe… just kidding, so, what we have to do? I think we’re mature enough to know what to do. it’s not time to cry like baby, stop being such a baby! O_O
We gotta be tough!
We have to face it!
I know it’s not that easy…. 0_0
but, We gotta take action!!! *semangat 45 hehe…*
I have some tips for this topic, hope this tips can solve your problem, or at least it will be reference for you.   So, chekidot….
1. Cari komunitas yang baik atau positif.
artinya untuk menggapai sukses maka kita akan memerlukan lingkungan yang selalu mendukung kita dalam upaya meraih keberhasilan, cari teman yang senantiasa mensuppot dan bukan sebaliknya.
2. try to find out your potency.
Berusaha menemukan potensi diri, gali lobang, upps… gali bakat maksudnya *___* ! galilah bakat yang ada dalam diri kita, karena sesungguhnya setiap manusia memiliki talenta. (ini yg mesti kita catat!)
3. Melatih mental pemenang.
selalu memfokuskan diri bahwa apapun itu kita bisa melakukannya. yakinlah dengan sepenuh hati bahwa apa yang kita lakukan fdengan sungguh-sungguh akan berbuah keberhasilan, sebaliknya jikapun kita telah berusaha namun gagal, berarti masih ada yang perlu diperbaiki dan terus memacu diri untuk belajar dari kegagalan. itulah pemenang yang sesungguhnya. bukannya gagal eh… malah putus asa dan lari dari kenyataan.
4. Berusaha
Tak ada orang berhasil yang tidak berusaha. bahkan mereka harus memulai dari awal hingga mencapai kesuksesan yang dirasakan pada saat ini. Dalam bidang apapun itu, pendidikan, bisnis, politik tapi jangan korupsi ya... , semua harus melewati dan merasakan kata wajib orang sukses, yaitu BERUSAHA, jd mana usahanya untuk sukses? mana usahanya untuk tidak putus-asa???
5. Doa
Mau ke ujung dunia manapun kita berusaha, mau dibelahan dunia manapun kita bekerja, bahkan jikapun planet jupiter atau venus telah dibuka dan anda atau saya ingin mengkultuskan diri sebagai orang sukses pertama di planet jupiter, tetap kita akan kembali pada kata yang lebih sakti manraguna ini yaitu DOA.
Doa, sebagai wujud rasa keterkaitan kita dengan pencipta, bahwa sebagaimanapun hebatnya kita, dan sekuat apapun kita berusaha, tetap tidak ada apa-apanya jika tidak ada ridha dari Allah.
6. Sabar ya….
Semua keberhasilan terbaik kita datang setelah kekecewaan besar yang kita hadapi dengan sabar. jika upaya yang kita lakukan dan kita telah berdoa dan minta pertolongan pada Allah. Mencoba lagi namun masih gagal? dan anda atau saya pribadi adalah orang yang jujur, pekerja keras dan patuh kepada Allah, apalagikah yang bisa kita andalkan selain kesabaran?????
we have to think about that!!
Nah… itu tadi tips-tipsnya,  bagaimana ampuh atau tidaknya tips di atas? tinggal bagaimana kita menyikapinya  o__o
So, it’s time to say “NEVER SAY DIE”
*_______* 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar